mie Sehat

Senin, 5 Desember 2011
Malang

Sejak tanggal 1 Desember kemaren ada bazaar buku Islamic Book Fair di skodam Brawijaya (lok gk salah, hehehe) deket walikota. Saya sama mbak kos say, Mbak Mia, senin sore kmaren pergi mengunjungi pameran buku terbesar itu. Buku yang ada bagus2 ples murah2 sesuai ma kantong mahasiswa :D.
Setelah liat-liat n beli buku n keliling semua stan, akhirnya kami jalan2 di luar. Cuaca saat itu lagi mendung, brrr dingin tapi segerr. Krucuk, krucuuukk,,,,, wah perut saya bergamelan ria,,, dari tadi siang belum makan padahal udah jam setengah lima lewat. Cuaca yang dingin menambah lapar perut saya. Akhirnya saya ngajak mbak Mia buat beli makanan di sekitar sana. Kebetulan banget, para pedagang kaki lima khusus maeman uda stand bay di sekitar bazaar buku(gk mau ketinggalan ya pak,heheh :) )
And abis celingak-celinguk kanan kiri, akhirnya kami temui juga warung yang akan kami kunjungi. Nama gerobaknya itu gerobak Mie Sehat. Yang jualan mbak berjilbab lebar dan ms dengan raut wajah kalem. Di bagian atas depan gerobak, ada poster tu, gambarnya 3 mangkok dengan sajian mi yang indaaah banget (karena kelaperan,hehe) Ada gambar semangkuk mie dengan judul Mie Wortel dengan hiasan wortel-wortel di pinggir-pinggirnya, Mie Bayam dengan tambahan daun bayam di sekelilingnya, dan Mie Seledri ad hiasan seledri diatasnya

"Mbak pesan mie wortel dua mangkok "
"Iya mbak" kata mbaknya dengan ramah
Si Mbak  dan ms pun nyiapin pesanan kita. Sambil nunggu pesanan mienya matang, saya n mbak mia ikut ndengerin diskusi tentang kedudukan dan peran masing2 dari wanita dan laki2 di kehidupan sehari-hari, diskusinya cuma dihadiri sekitar 5 sampai  7 orangan gitu, tapi tetap asyiik ngikutin diskusinya meski gak gabung langsung. hehehe.

Si Mbak tiba-tiba datang dan menyodorkan 2 mangkuk mie. Mataku langsung beradu dengan mi, alhamdulillah.... tapi kok rasanya ada yang kurang ya.....tak amati lagi mie itu, kok kayaknya gak mirip dengan yang ada di poster. OOOOO ternyata gak ada taburan wotelnya. karena penasaran .. saya bawa mangkuk minya ke depan Gerobak, lalu saya tanya Si Mbak
"Mbak kok gak ada wortelnya?? mana wortelnya???"
"Iya dek, wortelnya itu uda di mienya....." Si Mbak menjawab dengan tatapan geli, tapi disembunyiin.
"OOO" manggut2 , tapi saya belum mudeng
setelah duduk kembali...
" Nik, Nik, coba liat tu...." kata Mbak Mia sambil nunjuk gulungan-gulungan adonan mi di balik dinding kaca gerobak.
" Itu wortel , bayem, sama seledrinya uda dicampur ke adonan mienya Nik, Liat da warna minya, ada agak oranye, trus ijo, trus agak ijo.... hahahaha, baru nyadar aku nik..."
Gubraaak............. hahahaha, saat tu saya baru mudeng, owalah.......terlanjur saya tanyakan ke mbaknya. Syukur Si Mbak gak nertawain saya. Kan saya gak ngeh  n baru liat gulungan adonan minya warna-warni pas diberitahu mbak mia itu. Hhihihihi, tapi meskipun begitu minya enak gak sulit ditelan dan rasa kuah minya benar-benar tanpa MSG, alami paduan gula dan garam. Sedaaapnya :)))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI BUKU "RENTANG KISAH"

Just Write About Evolusi

Skripsweet, Ulalalaaa