RESENSI BUKU "RENTANG KISAH"



Rentang Kisah - GITA SAVITRI DEVI




Identitas Buku
Judul Buku         : Rentang Kisah
Penulis                 : Gita Savitri Devi
Penerbit               : Gagas Media
Editor                  : Ry Azzura
Tahun Cetak       : 2017

Buku ini menceritakan tentang perjalanan Gita Savitri Devi sejak kehidupan dia di SMA hingga proses yang harus dia lalui sebelum memutuskan dan kuliah di Jerman. Kelebihan buku ini, yaitu tulisan Gita yang mudah dipahami. Dia menggunakan bahasa ringan yang biasa dipakai sehari-hari. Sehingga mudah dicerna oleh kalangan remaja tanggung hingga dewasa sekalipun.
Problematika kehidupan yang cukup berat mampu diulas dan disampaikan dengan jelas tanpa menimbulkan blunder di benak pembaca. Seperti bagaimana dia menghadapi kegalauan penentuan jurusan kuliah yang harus bersebrangan dengan pilihan kedua orang tuanya, hingga akhirnya dia bergelut dengan kehidupan kampus dan masyarakat luar negeri di Jerman.
Dan hal yang lebih penting lagi adalah bagaimana mengulas cara pandangnya dalam mengahadapi pencapaian target hidup yang bertolak jauh dari yang direncanakannya selama ini. Hidup memang terkdang perlu untuk menjadi non mainstream. Tidak semuanya harus seperti yang dialami oleh orang kebanyakan. Setiap masa ada orangnya, dan setiap orang ada masanya.    
Dalam buku dengan 207 halaman itu, juga diselipkan beberapa tulisan yang dia tulis di blog. Ada di bagian akhir buku. Sekali lagi, dia mengulas masalah yang menurut sebagian besar orang adalah permasalahan besar dengan pemikiran yang taktis dan bahasa yang ringan. Sangat mencerahkan dan menerangkan!
Kekurangan dari buku itu mungkin cuma satu yaitu tidak adanya halaman daftar isi. Jadi, ketika pembaca ingin mengulang kembali bahasan yang dia sukai, tentu pembaca harus mencari lagi. Kecuali, sudah hafal isi buku luar kepala!

Kekurangan lainnya yakni dari segi sampul. Warnanya biru tosca agak gelap. Dengan desain dua warna dan gambar Gita separuh badan. Cukup simpel, namun kurang menarik karena warnanya yang cenderung tidak jelas. Tidak terlalu terang juga tak terlalu gelap.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Just Write About Evolusi

Skripsweet, Ulalalaaa