Skripsweet, Ulalalaaa

Hai blogieee..... yapz, walau aku bloger amatiran tapi aku punya sebutan  BLOGIE bagi anda, kamu , smean sekalian yang telah bersedia untuk mampir ke blogger sederhana ini.. Blogie,,, terdengar keren kaan (Haha). Well, malam ini aku ingin bercerita tentang perjuanganku untuk bisa seminar proposal skripsi,, (uaa) jangan bosan dulu ya membacanya... :D

Langkah awal menuju wisuda adalah harus nyerahin skripsi, sebelum skripsi harus seminar prosposal dulu, sebelum semnar harus bikin karya tulis, rumusin masalah, dan baca ditambah merangkum beberapa jurnal nasional bahkan jurnal internasional, Feeeuh.

Aku uda memiliki ide untuk penelitian skripsiku sejak semester 7 kemarin. Niatku  kerjain  karena memang jatah untuk pelaksanaan skripsi ada di semester 8, tapi sebenernya kalau ngin lulus cepet ,kamu bisa ambil mata kuliah skripsi di semester 7. Ambil mata kuliah di semster 7, wah, i am so frightened about it, yeah i am lost my confidence last year , (haha) becauze that i just realize something gak semua teman harus membalas kebaikan kita!!! air susu terkadanng bahkan lebih sering dibalas dengan air tuba (hikzz..... :) :(,,, but in the last, aku sangat bersyukur karena Allah SWT hendak menjadikanku lebih kuat dan dewasa lagi.... (happy ending, blogie,,,,  :D )

Just like this picture........

 from http://ask.fm/Fitrimaharaniv/best
from https://blog.djarumbeasiswaplus.org/rrmutiaraadhisarasati/page/2/

and then the next i will be best for my people that treat me kindly..  yepz,, aku rasa memang benar kalimat satu teman yang baik udah cukuplah ketimbang teman yang banyak tapi pada nusuk belakang semua... (hahah)

Back to ma skripsweet..
semster 8 pun tiba, dean sebagian besar teman-temanku mengambil mata kuliah di semster ini. liburan semster 7 selama bulan desember hingga januari kemarin kugunakan untuk debut cari jurnal ilmiah tentang obyek penelitianku tapi sejujurnya masi kalah sama durasi nonton drama kuliah -___- haiyyya soo sad, dikalahkan sama korea!!! hingga Januari akhir aku masi luntang lantung merangkum beberapa isi jurnal, masuk kuliah [un dimulai,,, januari pertengahan kampusku uda mulai buka dan beraktivitas seperti biasa. Horray balik ke kampus! well, disitu aku mulai bertemu dengan dosen pembimbing satu dan pembimbing dua. Semua dosen pembimbimngku bergenre wanita. Alhasil , pada mulanya aku merasa ketakutan dan sensitivitas tinggi.

from http://memecrunch.com/meme/HJZX/ngasih-skripsi-ke-dosen-pembimbing
Selama bulan Januari, aku bolak-balik kampus dan kos, di kampus mejeng bersama laptop dan sebundel proposal skripsi. Dosen pembimbing satuku lebih killer si daripada dosen pebimbing dua, anggap sajalah ibu dosen pembimbing satu bernama Ibu A dan untuk Ibu B adalah dosen pembimbing dua. Ngenes kadang ,, (bukan jones loo yaaa , wkwkwk) abis semalam ngerjain dan ngedit mati-matian , eh ternyata sama ibu A hanya dibaca kulitnya doang, gak dibaca sampai tuntas (TT, sakitnya tuh di tangan,,, kasian uda pegel ngetik terus, hheheheh), dan Ibu B selalu membawa air sejuk kayak abis wudu gitu rasanya, beliau selalu memberi solusi tapi kadang juga sedikit menyebalkan karena pertanyaan yang selalu detail (manusia memang selalu rempong yakkz,, gak dibaca sedih, dibaca detil sebel karena kudu ngelengkapi yang masih kurang). Sempat juga pas mau konsul itu aku dimintai tolong buat ngasih makan ayam di kandang dan ibu dosen berdalih "sana ayamnya kasih makan dulu, setelah selesai kamu kesini lagi dan saya sudah selesai membaca" (jeedddddeeeer!! haha) alamakkk,, yah kulakukan saja dengan senang hati,, haha. well kudu positip thinking laah,, alhasil belaiu hari itu tidak terlalu banyak mencoret dan menyinggung untuk segera seminar DO.. (alhamdulilllahhh, seneng banget lah Blogieee :D)

Hingga akhirnya hal tersebut berlanngsung hingga bulan Februari. Aku masih ingat betul di awal februari itu aku menuliskan harapanku pada Tuhan,,
'Ya Allah aku pingin seminar minggu ini,,," bahkan aku menuliskan kalimat itu hingga 2 minggu berturut-turut, kenyataannya baru siang tadi aku seminar proposal skripsi :D :D bahagianya itu di hati, repotnya itu di akal, dan kata-kata sepupuku slalu kuingat, niati lillahita'ala nik, biar lancar, dan tiap kali malas buat belajar aku membayangkan wajah ibuku yang sayu, letih setelah seharian  ngajar demi nafkah dan membayar uang kuliahku....

 Blogie,, semangat untuk tugas akhirnyaaaa,,,,, atau ada yang masih semester awal bahkan menengah, semangat nugas aja dehhh :D

from https://lukmanrmd.wordpress.com/tag/risalah-skripsi/



Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI BUKU "RENTANG KISAH"

Just Write About Evolusi